Pelatihan Character Building di Lingkungan PPSDM Migas Cepu

0
190
KMYaT Wina Ayu Kencono Larang (Kebaya Merah) berfoto bersama dengan Pengurus Dharma Wanita serta Panitia seminar Pelatihan Character Building dengan tema “Pengembangan Kepribadian untuk Meningkatkan Produktifitas Kerja”.

Blora, SN.com – Kepribadian menjadi sebuah gambaran penampilan seseorang yang tentunya akan berimbas kepada berbagai macam hal. Baik dari penampilan secara personal, sosial yang akhirnya berpengaruh kepada produktifitas kerja dari hasil kepribadian setiap orang. Untuk itu, pengembangan kepribadian menjadi penting demi terciptanya iklim produktifitas kerja dalam dunia usaha maupun kehidupan bersosial, seperti yang dilakukan oleh ASN PPSDM Migas Cepu bersama dengan Dharma Wanita Migas Cepu, beberapa waktu lalu.

Melalui seminar Pelatihan Character Building dengan tema “Pengembangan Kepribadian untuk Meningkatkan Produktifitas Kerja” para ASN serta organisasi kewanitaan di bawah PPSDM Cepu Blora, Jawa Tengah, mendatangkan motivator KMYaT Wina Ayu Kencono Larang, untuk mendapatkan pembekalan dengan materi Public Speaking, Personality serta Motivasi.

Dalam keterangan melalui pesan WhatsApp, Ayu Kencono menyampaikan, materi Public Speaking menjadi penting dalam hal bersosialisasi. Ditambah lagi dengan materi personality dan motivasi yang intinya untuk membangun kepercayaan diri secara personal dengan menggali potensi-potensi diri yang ada dalam setiap individu.

“Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan ada penyegaran dan motivasi untuk perubahan yang lebih baik lagi, untuk para ASN PPSDM Migas Cepu juga Dharma Wanita-nya. Kami mengajak untuk merombak diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Berawal dan bertujuan dari diri sendiri,” ujar wanita yang tergabung dalam Mind Power Management.

BACA JUGA  Amatil Indonesia Dukung Vokasi Link & Match SMK - Industri

“Jangan berubah karena demi orang lain, demi kepentingan atau yang lainnya. Karena jika perubahan itu Peng-atas nama kan, maka tidak akan pernah abadi,” tambahnya ditujukan kepada para peserta.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita PPSDM Migas Cepu Enny Hasyim, menyampaikan harapannya, acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Migas Cepu dapat merubah pola pikir ke arah yang lebih maju terlebih di era Millenial saat ini.

“Diharapkan dengan diadakannya seminar ini bisa merubah pola dan cara berfikir juga ritme kerja untuk para istri dan ASN,” katanya.

Salah satu peserta dari Bhayangkari Ranting Cepu, Ika Slamet Riyanto mengatakan pelatihan Pengembangan Kepribadian untuk meningkatkan Produktifitas Kerja, di lingkungan Migas Cepu tersebut dinilai sangat luar biasa. Bagaimana penyampaian dari sang motivator, berkomunikasi dengan peserta dinilai sangat mengena.

“Secara tidak langsung kami terbawa. Tidak ada rasa ngantuk, terlebih suara khas yang dimiliki oleh Ibu Wina Ayu, ditambah lagi materi yang disampaikan sangat bermanfaat, khususnya bagi organisasi wanita. Kami banyak mendapat ilmu dalam acara ini,” katanya.

BACA JUGA  3M Indonesia dan Yayasan Nara Kreatif Gerakkan Pengolahan Limbah

Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendy mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan digelarnya pelatihan Character Building di lingkungan Migas Cepu. Dirinya menilai pelatihan ini dapat meningkatkan SDM khususnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

“Seperti yang disampaikan, public speaking sangat penting tidak seperti yang kita ketahui sebelumnya, public speaking hanya dibutuhkan bagi orang humas dan PR saja. Tetapi ternyata, Public Speaking itu luas. Mudah-mudahan dengan seminar ini menambah wawasan bagi kami. Wawasan dan cara berkomunikasi kami yang saat ini sedang menjadi sorotan, baik dari kebijakan maupun Menteri pendidikan kami yang baru,” paparnya.

Menanggapi kepesertaan yang di luar ekspektasi, Ketua Panitia Arlita Arizona, menyampaikan lonjakan dari jumlah peserta yang cukup signifikan. Bagaimana tidak, jumlah peserta yang awalnya 150 orang mencapai 400 orang menjelang hari H.

“Pesertanya cukup membludak. Dari jumlah 150 orang menjadi 400 orang. Bahkan kami banyak menolak peserta yang masih terus mendaftar. Sepertinya mereka melihat materi yang sangat dibutuhkan dan penting dalam keseharian,” pungkasnya.

Pelatihan dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, dimana pemberian materi terbagi dalam tiga sesi. Hingga acara berakhir, tidak ada peserta yang beranjak meninggalkan acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here