Dikepung Asap Siswa SD di Medan Terus Belajar

0
9
Karena kabut asap, Siswa SD di Medan menjalankan belajar mengajar sambil menggunakan masker.

Medan, SN.com – Kemauan tak dapat dibendung. Keinginan tak dapat ditolak. Cita-cita harus dicapai. Mungkin ini yang ada di dalam benak adik-adik siswa di Medan. Walaupun sekolahnya dalam beberapa waktu terkahir tengah dikepung kabut asap, namun semangat belajar tak pernah kendor untuk terus sekolah demi pendidikan.

Para siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 067954 yang berada di Jalan Kejaksaan, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengikuti proses belajar mengajar sambil mengenakan masker.

Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 067954, Muati mengatakan, hal tersebut dilakukan karena melihat dampak asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin memburuk dan kini telah menyelimuti Kota Medan.

BACA JUGA  Indonesia Juara Umum Olimpiade Geografi Internasional, Tundukan Amerika dan Inggris

“Masker baru dibagikan pagi ini, sumbangan dari seorang anggota DPRD Medan,” kata, Muati, Senin (23/9/2019).

Diungkapkan Muati, jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, hari ini kabut asap di Kota Medan terlihat pekat dan matahari sudah tampak, tidak seperti hari-hari kemarin yang tidak tampak sama sekali.

“Tetap saja kabut asap ini mengganggu. Sudah banyak siswa dan siswi terkena flu, sesak nafas, demam. Dugaan kita akibat kabut asap,” ungkapnya.

Muati mengaku, sampai saat ini belum ada imbauan dari dinas terkait untuk meliburkan siswa dan siswi. Menurutnya, hal ini dikarenakan asap pekat belum terlalu mengganggu aktivitas, walau ada beberapa siswa yang tidak bersekolah karena sakit.

BACA JUGA  Juni Hingga Agustus Pemerintah Buka Banyak Lowongan Beasiswa

“Harapannya, permasalahan kabut asap bisa segera teratasi agar masyarakat, terutama anak-anak yang bersekolah tidak terganggu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here