Cerdas Cermat Antar SMP Negeri 6 Bekasi Juara

0
52
Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing bersama dengan Tim Cerdas Cermat SMP Negeri 6 Bekasi, yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah di ajang Kejuaraan Cerdas Cermat tingkat Jabodetabek yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjend Kebudayaan Museum dan Kebudayaan.

Bekasi, SN.com – Menjadi juara tentu sebuah kebanggan bagi sang peserta, terlebih bagi bendera yang mengusungnya seperti SMP Negeri 6 Bekasi, di mana para muridnya telah mengukir prestasi membanggakan tingkat Jabodetabek tingkat SMP/MTs dalam ajang lomba cerdas cermat yang digagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Museum Sumpah Pemuda.

Kegiatan yang diikuti 16 tim dan dilaksanakan di Museum Sumpah Pemuda Jakarta pada Selasa (10/9/19) lalu, sekolah SMP Negeri 6 Bekasi mampu meraih juara pertama.

Guru Pebimbing Tim Cerdas Cermat, SMP NN6 Bekasi Rosid S.Pd, mengungkapkan rasa sukurnya atas prestasi para anak didiknya dalam menorehkan nama harum sekolah di tingkat Kementerian  Pendidikan Kebudayaan khususnya di Direktorat Jenderal Kebudayaan Museum Sumpah Pemuda.

BACA JUGA  Wagub Jabar : Anak Usia Sekolah Wajib Sekolah

“Alhamdulillah siswa kami berhasil menjadi juara pada perlombaan cerdas cermat tingkat SMP/MTs se-Jabodetabek yang digelar oleh Kementerian Kemendikbud,” ujarnya.

“Dari tim sekolah kami siswa yang mengikuti lomba tersebut yakni 4 siswa, Mustahdi Bilah, Ristia Anjani Ramadahani, Afirudin dan Daraya siswa yang duduk di kelas 9,” ucapnya saat ditemui di SMP N 6 Bekasi, Kamis (12/9/19).

Tak lupa, dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada siswa yang telah berjuang keras sehingga berhasil meraih juara.

Dirinya sangat bangga dengan hasil yang diraih anak didiknya pada kegiatan tersebut serta mampu membawa harum nama SMP N 6 Bekasi.

“Semoga memotivasi dan menular pada teman-temannya dan bisa meraih lagi dikejuaraan lain dengan kemampuan yang lebih baik,” harapnya.

BACA JUGA  Indonesia Juara Umum Olimpiade Geografi Internasional, Tundukan Amerika dan Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here