Tiga Program Pendidikan TA TNI AL 2018 Ditutup

0
77
Komandan Kodikdukum Kodiklatal, Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Diktukba, Dikmaba dan Dikmata dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti. (Istimewa)

Sidoarjo, SN.com – Komandan Komado Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan Angkatan laut (Kodiklatal), Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan secara resmi menutup tiga program Pendidikan Ta 2018.

Ketiga program pendidikan tersebut adalah, Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan ke-48 Korps Elektronika, Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-38 korps kesehatan dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-38 Gelombang II korps Kesehatan.

Sebanyak 63 Prajurit dan pejabat Utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan komandan sekolah dijajaran Kodikdukum Kodiklatal, turut menghadiri penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Ke-63 prajurit tersebut, terdiri 24 orang siswa Diktukba Angkatan ke-48 Korps Elektronika yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), 15 orang siswa Dikmaba Angkatan ke-38 korps kesehatan dan 14 orang siswa Dikmata Angkatan ke-38 Gelombang II korps Kesehatan.

BACA JUGA  Ini Kata Studi Jika Ingin Pintar Berbahasa Asing

Kedua pendidikan Korps kesehatan tersebut sebelumnya menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes) kodikdukum

“Selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Diktukba, Dikmaba dan Dikmata dengan lancar tanpa mengalami kendala yang berarti,” ujar Sa’ban Nur Subkhan.

Menurutnya, keberhasilan tersebut berkat kesungguhan, motivasi, dan tekad serta semangat para peserta untuk mengikuti program pendidikan dengan sebaik-baiknya sebagai modal pengabdian dalam penugasan.

“Upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku dalam pendidikan formal semata, akan tetapi para mantamn siswa harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaan di tempat yang baru,” katanya.

Disisi lain disampaikan seiring dengan perkembangan kemajuan tehnologi dan Ilmu pengetahuan yang semakin berkembang dan modern, diperlukan peningkatan pengetahuan.

BACA JUGA  Bahas Potensi Kelautan Indonesia-Malaysia, Rokhmin Dahuri Diundang Khusus Oleh UM Terengganu

“Diharapkan personil TNI AL tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi seperti yang diharapkan oleh pemimpin TNI AL yaitu mewujudkan TNI AL yang berkelas dunia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here