Perkuat Ekosistem Pendidikan di Indonesia BRI Luncurkan Aplikasi

0
25
Junio Smart merupakan platform edukasi terintegrasi yang ditujukan kepada sekolah di seluruh Indonesia. (Foto Dok BRI)

Jakarta, SN.com – Memperkuat ekosistem pendidikan bukan hanya menjadi ntanggung jawab pemerintah semata. Namun, sinergi berbagai sektor dibutuhkan guna membangun ekosistem yang yang baik, demi terciptanya pendidikan terbaik bagi generasi penerus bangsa.

Terkait ekosistem pendidikan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( Bank BRI) berinovasi dengan membangun aplikasi Junio Smart, yang merupakan terobosan Bank BRI dalam upaya memperkuat inovasi layanan digital banking yang menyasar segala lini, termasuk pendidikan.

Junio Smart merupakan platform edukasi terintegrasi yang ditujukan kepada sekolah di seluruh Indonesia. Dengan plaftform tersebut pengelolaan akademik dan administrasi sekolah menjadi lebih cepat, tepat, dan akurat.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan, lewat aplikasi Junio Smart, sekolah lebih mudah mengelola keuangan, kegiatan akademik dan mengirimkan informasi kesiswaan kepada orang tua siswa melalui web dan aplikasi.

BACA JUGA  Aplikasi KPP Pasar Online Akan Hadir Untuk Pasar Tradisional

“Di sisi lain, keikutsertaan orang tua dalam memantau perkembangan akademis anaknya semakin meningkat, serta siswa lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan informasi akademik maupun kegiatan sekolah,” imbuhnya.

Saat ini ada 34 sekolah di Indonesia, baik dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), yang telah menjalin kerja sama dengan Bank BRI terkait pemanfaatan aplikasi Junio Smart. Salah satunya SMA Taruna Nusantara di Magelang. Bambang menerangkan, bagi sekolah yang ingin memanfaatkan Junio Smart, caranya sangat mudah.

“Hanya dengan membuka rekening Giro BRI kemudian log in melalui situs resminya di www.junio-smart.id. Sementara itu, untuk orang tua dan siswa dapat mengunduh di Play Store dan App Store dengan kata kunci Junio Smart,” terang Bambang.

BACA JUGA  Hyundai Kona Untuk yang Berjiwa Muda

Ia menambahkan, ke depan Bank BRi akan terus memperluas kerja sama Junio Smart dengan sekolah-sekolah di Indonesia untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan yang terintegrasi.

“Melalui Junio Smart, BRI semakin meningkatkan layanan perbankannya khususnya dalam menyediakan produk maupun jasa perbankan untuk institusi Pendidikan hingga membangun budaya menabung sejak dini untuk para siswa,” pungkas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here