Kecanggihan Berkendara Persembahan Wuling Motors

0
20
Wuling Almaz, tawarkan sensasi berkendara dengan teknologi suara. (Istimewa)

Otomotif, SN.com – Almaz dipersembahkan oleh Wuling Motors bagi keluarga Indonesia dengan berbagai kecanggihan demi kenyamanan berkendara. Almaz ditawarkan dalam tiga varian dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga ditanamkan fitur-fitur canggih. Salah satunya Wuling Indonesia Command (Wind), dimna cara kerjanya melalui perintah suara seperti mobil premium.

Menariknya, suara yang dipahami Wind adalah bahasa Indonesia. Untuk aktifasinya, orang yang berada di dalam mobil perlu mengucapkan ‘Halo Wuling’, lalu fitur tersebut akan mengikuti kemauan Anda.

Anda bisa menyuruh untuk menyalakan AC atau mengatur suhu ruangan, mencari gelombang radio, mengatur volume, memutar musik, membuka sunroof, membuka jendela, dan melihat tekanan angin di ban.

BACA JUGA  ASUS Hadirkan ASUSPRO D340MC, PC Desktop Bisnis Korporasi

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, karena Wind perangkat lunak sama seperti aplikasi di smartphone, maka Wuling akan terus mengembangkannya untuk terus berinovasi.

“Update-nya tergantung kebutuhan, dan masukkan dari konsumen. Nati secara berkala kita akan lakukan pemantauan untuk menambah kalimat perintah atau penyesuian Bahasa,” ujarnya.

Meski fiturnya kelas wahid, namun harga SUV Tiongkok tersebut terjangkau. Untuk tipe exlusive yang jadi varian tertinggi Rp338,8 juta, smart enjoy CVT Rp275,8 juta dan smart enjoy manual Rp263,8 juta.

Selain Wind, Almaz disematkan kamera 360 derajat yang dapat membantu saat parkir. Head unitnya juga sudah terintegrasi dengan gadget atau yang disebut Wuling Link, Bluetoooth, USB, AUX-in.

BACA JUGA  Kemenhub Gandeng ITS Bangun Kapal Mewah

Untuk fitur keselamatannya airbags depan dan samping, pengingat sabuk pengaman, ISOFIX, emergency stop signal, pengereman depan belakang cakram dilengkapi anti lock brake system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD).

Bukan hanya itu, untuk mencegah SUV tersebut merosot saat melintasi jalan menanjak maka dibekali fitur hill hold control. Secara dimensi, Almaz memilki panjang 4.655 mili meter, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here