Ini Cara Mengetahui Ujian Seleksi Masuk UI

0
40
Universitas Indonesia (Istimewa)

Jakarta, SN.com – Masuk ke Universitas Negeri menjadi impian bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia, terlebih jika Universitas Negeri itu merupakan Perguruan Tinggi paforit, seperti Universitas Indonesia. Hasil Ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) diumumkan hari ini pukul 14.00 WIB. Bagi para calon mahasiswa yang telah mengikuti ajang tes yang diselenggarakan oleh pihak PTUN, tentu ingin mengetahui hasil yang diterima. Nah, untuk mengetahui hasil SIMAK UI, kali ini untuk program Vokasi, S1 reguler, dan S1 pararel, ini┬ácara cek pengumuman SIMAK UI dengan mudah:

1. Cek Pengumuman SIMAK UI

Untuk mengecek daftar nama yang lolos, peserta terlebih dahulu login ke laman https://penerimaan.ui.ac.id/. Kemudian, isi nomor ujian dan pilih SIMAK untuk melihat pengumuman SIMAK UI.

BACA JUGA  20 Tim PB UBL Terima Penghargaan

Setelah mendapatkan pengumuman, peserta yang lolos juga akan memperoleh informasi pendaftaran ulang, serta biaya pendidikan SIMAK UI.

2. Jadwal SIMAK UI 2019

Selain itu, UI juga akan mengumumkan hasil SIMAK UI untuk program S1 Kelas Internasional, S1 lulusan D3, S2, Profesi, Spesialis, Spesialis 2, S3 pada 5 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB.

3. Biaya SIMAK UI

Biaya pendaftaran SIMAK UI sendiri berbeda berdasarkan jumlah yang dipilih. Untuk 2 pilihan IPA atau IPS dikenakan biaya sebesar Rp 400.000 dengan catatan boleh antarprogram pendidikan S1 reguler, S1 pararel, dan vokasi.

Untuk 3 pilihan IPA dan IPS sekaligus IPC SIMAK UI dikenakan biaya Rp 500.000 dengan ketentuan pilihan boleh pendidikan S1 reguler, S1 pararel, dan vokasi. Sedangkan, untuk tambahan pilihan berikutnya dikenakan biaya sebesar Rp 60.000.

BACA JUGA  Dies Natalis SIL dan SKSG UI ke-3, Bukti Sekolah Dibutuhkan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here