Merenda Kemanusiaan Dari Imigran Afghanistan

0
37
Sekelompok imigran afghanistan yang tidur di trotoar Jalan Kebon Sirih, depan gedung Garuda Indonesia dan Masjid Al-Makmur, Jakarta Pusat.

Jakarta, Stemlannews.com – Jauh sudah mereka mengarungi lautan hanya untuk mencari suaka di negeri-negeri yang diharapkan bisa menjadi tumpuan hidup. Bersama keluarganya, bahkan anak-anak di bawah umur, para pencari suaka yang berasal dari Negara yang sedang konflik peperangan, Afghanistan, mendarat di Indonesia, untuk mengadu nasib di negeri yang katanya penuh dengan kepedulian.

Dikutip dari liputan6.com, diinformasikan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut bahwa para imigran akan dipindahkan ke Jakarta Islamic Center. Saat ini, totalnya ada sekitar 260 imigran yang menempati trotoar Kebon Sirih.

Untuk menyikapi ini, tadi kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kemenlu, Kemendagri, juga setelah ini tadi Kemenlu dan TNI juga kita minta saran-sarannya. Jam 3 ini Kemenlu akan rapat dengan UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees ), kita tunggu seperti apa,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

BACA JUGA  Indahnya Gunung Tangkuban Perahu Mengalahkan Erupsinya

Menyangkut lokasi pemindahan, dia menyebut kemungkinan ditempatkannya dekat pusat penampungan milik UNHCR di Kalideres, Jakarta Barat. Hal ini agar koordinasi dapat dilakukan dengan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here