Pengerajin Emas Tradisonal Pasar Baru di Tengah Modernisasi Teknologi

0
39
PENYEPUHAN PERHIASAN 1- Foto by Kuncoro Widyo Rumpoko

Jakarta, Stemlannews.com – Jasa reparasi dan penyepuhan perhiasan khususnya emas, tentu menjadi pilihan dalam menjaga perhiasan agar terus terlihat indah. Di tengah gempuran teknologi modern yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, siapa sangka jasa reparasi emas tradisional masih eksis memebrikan layanan mumpuni, walaupun jumlah sang penggiat sudah tak marak lagi.

Jika berkunjung ke wilayah Jakarta Pusat, tepatnya di wilayah pasar baru para perajin emas tampak sibuk mengerjakan reparasi dan penyepuhan perhiasan emas  di jasa pembuatan dan reparasi perhiasan.

Disalah satu kios reparasi emas, Oragon Gold Service, Pasar Baru, Perajin mengerjakan reparasi perhiasan. Di mana, untuk jasa reparasi biasanya dikenakan tarif Rp 100 ribuan dan pembuatan perhiasan mencapai Rp 1 jutaan atau tergantung bentuknya.

BACA JUGA  Cerianya Reuni Perak Stemlan 93 Jakarta Timur

Mereka yang tengah sibuk adalah para penyempuh perhiasan, cemerlang, berbalut emas dan tak jarang perak.

Untuk jasa jasa reparasi cincin kios sinar baru dan rata-rata pemeberi layanan di pasar baru mematok harga sekitar Rp 500.000.

Lain lagi, untuk pembuatan cincin dengan kadar emas 70% dikenakan biaya sekitar Rp. 1.500.000, dengan lama pengerjaan berkisar 10 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here