Taman Lapangan Banteng Kini, Wisata Murah nan Elok

0
26
Dua anak Ibu Novi, saat berfoto dengan latar belakang Monumen Nasional (Monas) saat berada di Taman Lapangan Banteng, Jakarta.

Wisata, Stemlannews.com – Udara malam yang biasanya dipenuhi dengan bunyi deru kendaraan, kini terlihat begitu nyaman di tengah-tengah Ibukota sedang ditinggal warganya untuk mudik Idul Fitri 1440 H, yang berakibat jalan di wilayah sekitar Lapangan Banteng begitu tenang akan deru kendaraan.

Jika dulu Taman Lapangan Banteng, hanya sekedar lapangan bola dengan tugu kebebasan menjulang, kini taman yang beberapa waktu belakangan ini menjadi pusat perhatian dan salah satu lokasi yang dilirik warga Jakarta dan sekitarnya saat mengisi liburan di hari raya Idul Fitri 1440 Hijrah, begitu elok untuk diceritakan dan dikenang.

Saat menjejakkan kaki di taman yang berdekatan dengan Masjid terbesar di Asia Tenggara ini, ‎Kamis (6/6) malam, kawasan yang pada zaman Belanda disebut Waterlooplein itu, tampak ramai disambangi pengunjung.

BACA JUGA  Sensasi Pesona Lokal Akan Kembali Digelar Adira Finance dan Kemenpar

“Kami bersama keluarga datang ke sini sengaja untuk melihat keadaan malam takbiran di ibukota. Habis muter-muter kami mampir ke sini sambil menikmati keindahan taman Lapangan Banteng bersama anak-anak,” ujar Novi, warga Cipinang Besar, Jakarta Timur, kepada redaksi stemlannews.com.

Namun, kehadiran Novi, bersama keluarganya yang ingin menyaksikan Air Mancur Menari, harus pupus. Pasalnya, hingga malam takbiran lalu, pertunjukkan air mancur ditiadakan oleh pengelola taman.

“Sebenarnya kangen seperti jaman dahulu. Saya ingin melihat air mancur menari. Dulu saya sering lihat di Monas. Datang ke sini, kami kira akan ada pertunjukkan, ternyata Tidka ada selama ramadhan,” ungkapnya.

Walaupun, tidak dapat menyaksikan air mancur menari, Novi, bersama keluarganya antusias menikmati fasilitas yang disediakan oleh Taman Lapangan Banteng.

BACA JUGA  Kata YLKI Soal Penjaminan Keamanan dan Keselamatan Tempat Wisata

“Walaupun tidak bisa melihat air mancur menari, masih banyak permainan yang bisa menyenangkan anak-anak. Bahkan spot-spot untuk foto pun sangat banyak. Jadi kami bisa berfoto bersama keluarga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here